Scheduling Your Post //+curcol

time to floaties parties! ;) ehehehe
Annyeong para readersku yang setia! Today is Sunday, time to posting! Warning: postingan ini akan disertai sedikit curcol (curhat colongan) yang mungkin agak panjang, jadi harap maklum:'') Oke guys, Postingan kali ini, kita akan ngebahas tentang 'menjadwalkan postingan'. Mungkin sebagian dari kalian akan bertanya, kenapa harus dijadwalin? Kalau menurut aku sih yea. Jadi bebas terserah kita, postingan itu bakalan dipublish kapan. Are you understand what i say? TT

Btw, before i start to give some post 'bout 'scheduling ur post' lemme give ya some curcol, tbh TT.
Jadi tadi tuh, aku baru aja nyobain daftar adsense, dalam rangka iseng. Eh taunya bisa, gaes! Disitu aku excited banget. Sehingga aku request ke Raissa. Cek cboxnya aja yolo:v, terus aku mulai ngedit-ngedit adsnya, mau ditaro dimana, mau kayak gimana. Ehh, begitu aku klik button 'save', taunya terjadi error yoloooo. Kzl banget deh, disitu. Huhuhu, sangatlah curcolan tidak berfaedah.

Okay, setelah kalian membaca apa yang aku tulis sebelumnya, now we were let's get started!
  • First, lemme give you answer 'why kita kudu scheduling postingan' menurut aku ya.
Kalau misalnya kita punya schedule ngepost hari Senin. Tapi kita enggak sabar pengen cepet-cepet ngepublish, padahal hari ini masih hari Minggu, cuma postingannya udah jadi draft. Nah, dari situ, mendingan kita schedule-in aja postingan kita. Karena kan, takutnya waktu hari Senin the time who harusnya kita ngepublish postingan itu kitanya gak sempet, kalau udah dikasih schedule sih, dengan auto, postingan itu akan ngepost sesuai jadwal yang telah kita tentukan.

  • Nah, kalau kalian pengen tau caranya nge schedule-in / ngasih jadwal boleh kalian, jangan segan-segan buat nanya sama aku. Lagian juga ini, aku belum ditanya sama kalian, udah mau ngasih tau aja yeπŸ˜‚
Caranya gampang kok, pertama, kalian ke Blogger > Post > New post. Disitu kalian bisa liat side-bar yang ada tulisan post setting 'kan? 2 baris dari judul 'post setting' itu, ada tulisan Schedule, atau yang bahasa Indonesianya Jadwal, kah? Kalian klik aja. Terus nanti klik set date and time, dan disitu kalian bisa setting sendiri kapan postingan itu mau dipublish, misalnya, tanggal berapa, jam berapa.

Nah, jadi kalian udah tau kan gaes? Maafin ya, kalau ada kata yang susah dimengerti, ehehehe. Soalnya tadi aku lagi nggak mood buat post, jadi secara enggak direncanakan, aku ngepost tentang schedule post deh. Ehehehe.

No comments:

Post a Comment